Ooh na na, what’s my name
Ooh na na, what’s my name
Ooh na na, what’s my name
whats my name, whats my name

(What’s my name-Rihanna)

Hay, Nama kamu siapa? Pertanyaan standart di seluruh dunia buat mulai kenalan sama orang baru.  Jawaban dari pertanyaan itu past jadi hal pertama yang kamu normalnya ketahui dari semua kontak BBM kamu, kontak Handphone kamu bahkan memori otak kamu. Jawaban dari pertanyaan itu bisa jadi penilaian pertama kamu ke orang lain begitu juga sebaliknya. Contohnya, kalo nama kamu Joko, orang kebanyakan berfikir “ooh orang jawa toh, berarti halus, kalem dan pendiam agak sulit di buat akrab”. Kalo nama kamu Ricky, biasanya komentar orang “wah namanya ke bule bulean. Gaul nih orang tuanya”. Pengen nyobain menilai orang lain dari nama? Boleh deh. Kenalan dulu lah yaa sama penulis. Aku Annisa Ekky Kuswandari

Apa yang muncul di otak kalian? Mayoritas gini ya?  “Waahh kayaknya gaul nih orang. 3B deh Behel,Belah tengah,Bete ga makan sushi” udah bisa di perkirakan sih sebelumnya. Pernah sih aku nanya ke ibu arti nama aku. apa artinya nama aku? kenapa gak pake nama nama yang terkenal sampe di jadiin lagu kaya Astuti, Kartika, atau Mandy gituh. Jawaban ibu “Udah bagus namanya kaya gitu, tadinya kamu mau di kasih nama MERDEKAWATI aja soalnya lahir deket deket kemerdekaan RI” langsung aja di otak aku kepikiran nama panggilannya bakal MERDEKA, keren sih tiap ada yang manggil aku, mereka bakalan otomatis mengepalkan tangan sambil teriak “MERDEKA” beeehhhh keren banget. Tapi setelah di pikir lagi, ga sesuai ah dengan image 3B aku itu. Di tengah lamunan ibu lanjut ngomong “Nama kamu tuh keroyokan, bikin urutan namanya aja pake adu otot pita suara”. Waahh pake acara ribut keluarga. ibu lanjutin “Nama tuh doa dan harapan orang tua buat hidup anaknya nanti, jadi yah kamu pikir aja sendiri doa kami gimana”. Kelanjutan percakapannya lupa tapi intinya tuh gini:

Annisa

Nama ini dari Alm. Nenek, artinya perempuan sesuai dengan salah satu surat di Al-quran. Katanya sih biar anak ini jadi Muslimah yang selalu inget Allah SWT dan berada di lindungan Allah SWT. Yaa alhamdulillah aku jadinya kaya sekarang deh. Cewek 3B yang suka baca Al Quran selain majalah cewe cewe gaul.

Ekky

Nama dari ibu ini yang sekarang jadi panggilan aku dari temen temen aku. ekky artinya pertama dalam bahasa yunani, tapi kayaknya ibu bohong deh soal ini. Kata ibu pas hamil aku, ibu suka banget sama Ekki Soekarno. Ekki Soekarno yang drummer itu yang aktor lawas juga dimana film debutnya Tirai Malam Pengantin. Nama dari ibu ini yang jadi kebanggaan aku, biasanya Ekky tuh buat lelaki padahal aku perempuan yang manis dan kalem, bisa kayak menipu orang orang tentang aku, and for me it is kinda cool. Hehe

Kuswandari

Nama ini di kasih sama bapak. Kuswandari ini adalah singkatan dari Kusumawardhani yang berarti bunga yang berwarna warni dalam bahasa jawa. Alasan bapak menyingkat nama ini untuk memudahkan dalam ujian. Sungguh niatan yang sangat mulia

Dari cerita ibu aku mengintrepretasikan nama Annisa Ekky Kuswandari sebagai anak perempuan pertama dari bapak ibu yang di haruskan mempunyai pengalaman hidup yang berwarna warni. Bermakna dalam dan penuh pengharapan sekali nampaknya. Sebagai anak yang berbakti aku mau menjalani hidup sebagai anak yang berbakti kepada orang tua danAllah SWT ,mencoba segala kesempatan yang ada dan selalu cantik dan menarik seperti bunga di kebun raya bogor.

Salam Ceria,

Annisa Ekky

